Rabu, 22 Oktober 2008

Merawat Rambut yang Sehat dan Indah

Tips-tips dalam merawat rambut yang baik :

1. Makan makanan bergizi
Makanan yang anda konsumsi juga berpengaruh pada kesehatan rambut. Selain buat tubuh, mengkonsumsi makanan lengkap gizi juga akan membantu rambut anda sehat. Contohnya : dengan mengkonsumsi susu kedelai untuk mencegah rambut rontok.

2. Cuci rambut
Mencuci rambut minimal 2X seminggu adalah perawatan dasar untuk rambut sehat. Kalau aktivitas anda berlebih, anda perlu mencuci rambutmu lebih sering. Tapi jangan terlalu sering ya, karena keseringan mencuci rambut bisa menghilangkan kelembaban alami rambut.

3. Vitamin rambut
Jangan lupa pakai vitamin rambut. Kandungan pada shampo biasanya belum men
cukupi kebutuhan vitamin untuk rambut.

4. Hindari bahan kimia
Pemakaian obat kimia bisa berdampak kurang baik buat rambut. Obat keriting, pelurus ataupun pewarna rambut hampir pasti mengandung bahan kimia yang bisa menjadikan rambut rusak bila tidak dirawat dengan baik.


5. Perawatan rambut
Perawatan seperti hair spa dan creambath baik sekali digunakan untuk perawatan rambut. Itu semua biar rambut anda nggak rusak karena pemakaian obat kimia.

6. Potong ujung rambut
Kalau anda berniat memanjangkan rambut, jangan lupa untuk selalu memotong ujung rambut sebulan sekali. Memotong ujungnya bisa mencegah rambut bercabang dan yang pasti bakalan lebih cepet panjang.

Tidak ada komentar: